Preview Laga AC Milan vs Atletico Madrid

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Preview Laga AC Milan vs Atletico Madrid – AC Milan mengharapkan nahkoda baru Clarence Seedorf mampu membawa tim AC Milan meraih kemenangan ketika menghadapi tim Atletico Madrid pada babak 16 besar Champions League 2013/14. Atletico Madrid adalah salah satu tim yang lolos menuju babak knock-out tanpa menelan kekalahan di fase grup. Los Rojiblancos mampu lolos menuju puncak Grup G tanpa mengalami kesulitan. Mungkin ini merupakan suatu gambaran singkat dari tim asuhan Diego Simeone yang harus dihadapi oleh AC Milan. Berikut sejumlah fakta mengenai statistic permainan antara AC Milan dan Atletico Madrid :

Jadwal Pertandingan

Leg Pertama

Leg pertama berlangsung di San Siro, Milan tanggal 20 Februari 2014 pukul 02:45 WIB.

Leg Kedua

Leg kedua diadakan di Vicente Calderon, Madrid tanggal 12 Maret 2014 pukul 02:45 WIB.

Fakta seputar Pertandingan

Pada empat laga terakhir melawan tim Spanyol pada babak knockout Champions League, Milan selalu menjadi tim yang tersingkir.

Milan lolos dari Grup H sebagai tim runner-up sedangkan Atletico lolos dari Grup G sebagai tim yang berada di puncak klasemen. Atletico meraih 16 poin sedangkan Milan 9 poin.

Pada fase grup, Atletico tidak terkalahkan dan meraih 15 gol dan kebobolan tiga. Sedangkan Milan membukukan delapan gol serta kebobolan lima.

Prestasi terbaik yang diraih Atletico di Champions League atau European Cup yakni ketika final di musim 1973/74 yang mana mereka dikalahkan oleh Bayern Munich.

Milan adalah klub paling sukses nomor dua setelah El Real dengan koleksi tujuh gelar.

Fakta Pemain dan Staf

Clarence Seedorf akan menjalani debutnya sebagai pelatih pada kompetisi ini dikarenakan ia baru menjabat sebagai pengganti Massimiliano Allegri pada tanggal 16 Januari 2014.

Ketika masih secara aktif bermain, Clarence Seedorf telah mengangkat trofi di Liga Champions bersama dengan Ajax (tahun 1995), Real Madrid (tahun 1998) dan Milan (tahun 2003,2007). Hingga ini ia masih dicatat sebagai pemain yang telah menjuarai kompetisi dengan tiga klub yang berbeda.

Diego Simeone dan Clarene Seedorf akan saling berhadapan satu dengan yang lain untuk pertama kalinya menjabat sebagai pelatih. Akan tetapi, ketika berstatus sebagai pemain,kedua mantan gelanda ini telah beberapa kali bertemu.

Pemain Kunci

Milan: Mario Balotelli

Siapa yang tidak mengetahui sosok ini. Balotelli adalah sosok yang controversial. Akan tetapi, dialah yang menjadi alasan Milan lolos dari Grup H. performa striker 23 tahun asal Italia ini sangat impresif dengan permainan yang ia tampilkan dengan tidak mengenal lelah.  Kontribusi Balotelli yang berulang kali ke posisi lini tengah dan membantu lini pertahanan telah membuat AC Milan tetap berdiri kokoh.

Atletico Madrid : Raul Garcia

Pada awal musim, karier Garcia di Atletico dipertanyakan. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, gelandang asal Spanyol ini sanggup untuk membuktikan pentingnya keberadaannya pada skuad Atletico. Dia dapat beroperasi pada posisi manapun baik itu posisi forward, sentral, kanan dan kiri.