Profil Roman Abramovich

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Profil Roman Abramovich

Agen Bola – Roman Abramovich Arkadyevich adalah seorang taipan bisnis Rusia dan pemilik utama dari perusahaan investasi swasta Millhouse LLC yang lahir pada tanggal 24 Oktober 1966. Ia dikenal di luar Rusia sebagai pemilik Chelsea Football Club, tim sepak bola Liga Premier Inggris.

Abramovich, dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar US $ 14.600.000.000, saat ini adalah orang terkaya ke-5 di Rusia dan orang terkaya ke-50 di dunia, menurut majalah Forbes 2012.

Kedua orang tua Abramovich meninggal sebelum ia berusia empat tahun, dan ia kemudian diangkat oleh keluarga besar Yahudi di Ukhta, yang kemudian pindah ke Moskow.

Roman Abramovich memulai bisnis multi-miliar dolar selama dinas militer. Setelah bertugas singkat di Angkatan Darat Soviet, ia menikah dengan istri pertamanya, Olga. Dia pertama kali bekerja sebagai trader dan kemudian sebagai seorang mekanik di sebuah pabrik local – Agen Bola

Ia juga bekerja di Gubkin Institut Minyak dan Gas di Moskow (di mana dia menjual ban mobil vulkanisir sebagai sampingan) dan kemudian diperdagangkan komoditas Runicom, sebuah perusahaan perdagangan Swiss.

Pada bulan Juni 2003, Abramovich menjadi pemilik perusahaan yang menguasai Chelsea Football Club di London barat. Mantan pemilik klub Ken Bates, yang kemudian membeli Leeds United dengan uang yang diperoleh dari penjualan Chelsea. Klub ini segera memulai program ambisius dalam pembangunan komersial, dengan tujuan membuatnya menjadi merek di seluruh dunia setara dengan dinasti sepakbola seperti Manchester United dan Real Madrid, dan juga mengumumkan rencana untuk membangun sebuah tempat pelatihan state-of-the-art baru di kompleks Cobham, Surrey.

Chelsea mengakhiri musim pertama mereka setelah pengambilalihan di posisi kedua di Premiership, naik dari posisi keempat tahun sebelumnya. Mereka juga mencapai semi-final Liga Champions, yang akhirnya dimenangkan oleh Porto, yang dikelola oleh José Mourinho. Untuk musim kedua Abramovich di Stamford Bridge Mourinho direkrut sebagai manajer baru, menggantikan manajer incumbent Claudio Ranieri. Chelsea mengakhiri musim 2004-05 sebagai juara liga, untuk pertama kalinya dalam 50 tahun, dan kedua kalinya dalam sejarah mereka. Sejak pengambilalihan klub telah memenangkan sebelas trofi besar – Liga Champions, UEFA Europa League, Premier League 3 kali, Piala FA 4 kali dan Piala Liga dua kali. Manchester United adalah satu-satunya klub Inggris yang telah memenangkan banyak penghargaan utama pada waktu itu – Agen Bola

Abramovich telah menikah dua kali, yang pertama dengan Olga Yurevna Lysova pada Desember 1987 dan bercerai 1990, dan kemudian dengan Irina Vyacheslavovna Malandina pada Oktober 1991, bercerai 2007. Dia dan Irina memiliki lima anak, Ilya, Arina , Sofia, Arkadiy dan Anna.

Pada tanggal 15 Oktober 2006, News of the World melaporkan bahwa Irina telah menyewa dua pengacara Inggris untuk perceraiannya dengan Roman, menyusul laporan hubungan dekat Abramovich dengan Dasha Zhukova, bekas pacar petenis Marat Safin dan putri Alexander Zhukov Radkin.

Ditulis oleh Piala Dunia Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/profil-roman-abramovich/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.