Real Madrid Akan Lebih Hati-hati Ketika Berhadapan Dengan Schalke

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Real Madrid Akan Lebih Hati-hati Ketika Berhadapan Dengan Schalke

Real Madrid Akan Lebih Hati-hati Ketika Berhadapan Dengan Schalke – Klub asal ibu kota Spanyol, Real Madrid tampaknya sangat tidak senang dan merasa khawatir jika melihat hasil undian yang diundi di markas UEFA, Nyon, Senin (16/12/2013) malam WIB, karena dari hasil undian tersebut Madrid harus menghadapi tim yang berasal dari Jerman yakni Schalke 04. Madrid sendiri mempunyai catatan rekor yang tidak begitu bagus jika melawan tim-tim asal Jerman, hal ini terbukti saat mereka kalah di babak semifinal oleh tim asal Jerman secara beruntun dalam dua musim terakhir pagelaran Liga Champions Eropa.  Hal itulah yang sepertinya membuat Madird menjadi trauma dengan tim asal Jerman.

Secara teori, Madrid memang masih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Cristiano Ronaldo dkk secara meyakinkan mampu lolos dari babak fase grup sebagai Juara Grup dengan mengumpulkan 16 poin dari 6 laga yang dijalani sehingga membuat Madrid menjadi satu-satunya tim terbaik yang lolos dari babak penyisihan grup.

Sementara untuk lawan yang akan dihadapi Madrid, yakni Schalke harus memastikan diri lolos ke babak perdelapanfinal seteleh meraih kemenangan 2-0 pada laga terakhirnya melawan klub asal Swiss yaitu Basel.

Namun bila melihat statistik yang dimiliki Madrid ketika bertanding melawan klub asal Bundesliga. Opta mencatat bahwa klub yang menjadi klub terkaya di dunia itu hanya mampu meraih satu kali kemenangan , enam kali hasil imbang, dan sisanya dijalani dengan hasil yang buruk dari 21 pertandingan melawan tim asal Jerman dimulai sejak berhasil meraih kemenangan dengan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 3-2 pada tahun 2000 silam.

Madrid juga selalu dikalahkan oleh dua tim asal Jerman, di musim 2011/2012 Madrid mampu dikalahkan oleh Bayern Munich di babak semfinal dan di musim berikutnya juga dikalahkan di babak semifinal oleh tim asal Jerman, Borussia Dortmund.

“Kami tidak bertanding melawan klub-klub yang secara teori lebih kuat dari kami, namun jika kami harus tampil melawan tim asal Jerman, kami akan selalu mengalami kesulitan,” sahut Direktur Real Madrid Emilio Betragueno kepada Canal +.

“Kami harus ekstra hati-hati dan mempersiapkan diri dengan baik dalam pertandingan melawan tim asal Jerman, sebab satu kali saja melakukan kasalahan pada pertandingan melawan tim Jerman akan membuat Anda tersingkir dan harus menghapus mimpi untuk bisa meraih gelar juara yang kesepuluh kalinya yang dikenal banyak orang dengan sebutan La Decima.”

“Leg kedua di Bernabeu hanya akan menambah sedikit keuntungan bagi kami untuk meraih kemenangan.  Hasil undian ini tidaklah begitu buruk untuk kami tapi Anda tidak akan pernah mendapatkan sebuah kepastian soal sepakbola. Tim-tim yang berasal dari Jerman selalu menjadi tim yang sungguh kompetitf,” tuturnya.