Roy Hodgson Ungkapkan Berada Di Grup D Adalah Tugas Berat

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Roy Hodgson Ungkapkan Berada Di Grup D Adalah Tugas Berat

Roy Hodgson Ungkapkan Berada Di Grup D Adalah Tugas Berat – Manajer Inggris Roy Hodgson mengatakan timnya telah mendapatkan tugas berat setelah hasil undian pembagian grup Piala Dunia menghadapkan mereka untuk melawan Italia, Uruguay dan Kosta Rika di Grup D – namun menekankan bahwa ia tetap akan berfikir positif.

Hodgson dan para pemainnya menghadapi Italia – yang menyingkirkan mereka dari Kejuaraan Eropa musim panas lalu – dalam pertandingan pembukaan mereka di kota Manaus yang terletak di utara Brasil yang lembab pada tanggal 15 Juni.

Dan manajer, berbicara kepada BBC Sport, berkata: “Ini adalah grup yang sulit, tidak ada keraguan tentang itu. Dengan Uruguay dan Italia, kita sudah hampir punya dua unggulan No 1, karena Italia yang sangat beruntung untuk tidak menjadi unggulan di antara yang delapan teratas. Kita semua tahu seberapa baik mereka, karena kami kalah dari mereka di Euro.”

“Satu hal yang telah bekerja dalam mendukung kami sampai batas tertentu adalah bahwa permainan yang kami punya di utara, di mana ia akan sulit dalam hal iklim, adalah melawan tim Eropa lain – jadi kami berdua akan berada di perahu yang sama.

“Jika kita punya dua pertandingan di utara saya pikir itu akan menjadi sulit, sehingga dalam beberapa hal kita harus melihat bahwa hal tersebut positif. Tidak ada banyak skenario di mana anda akan bisa melompat kegirangan. – ada lebih banyak skenario di mana anda berpikir:  ini akan sulit bagi kita.”

“Ada banyak perjalanan di banyak grup, tetapi kami hanya memiliki satu perjalanan panjang dan dua lainnya adalah perjalanan yang relatif singkat.”

Hodgson mengatakan tidak ada yang meragukan kualitas tim Inggris yang akan bertarung di grup D, menambahkan:. “Bahkan Kosta Rika, mungkin yang paling dikenal, adalah tim yang sangat, sangat kuat. Jurgen Klinsmann [pelatih USA] memperingatkan saya betapa sulitnya mereka setelah bermain melawan mereka di babak kualifikasi.”

“Saya masih sangat positif tentang seluruh urusan, karena anda tidak pernah tahu – anda tidak menang pertandingan sepak bola di atas kertas, anda pergi keluar pada setiap kesempatan 11 v 11. Jika Anda sudah dipersiapkan dengan baik, anda memiliki kesempatan untuk memenangkan semua tiga pertandingan.”

“Saya tidak kecewa dan dalam beberapa hal, seperti yang saya katakan, memiliki setidaknya dua dari tiga pertandingan di daerah di mana iklim akan mungkin ramah sedikit adalah salah satu hal yang saya berharap untuk mendapatkan.”

“Yang paling penting adalah bahwa kita di sini. Kami punya grup yang menarik, dengan tiga tim lawanyang  berkualitas. Ini pasti akan menjadi pengalaman yang sangat menarik.”