Roy Keane Dukung David Moyes Sebagai Manajer

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Roy Keane Dukung David Moyes Sebagai ManajerRoy Keane Dukung David Moyes Sebagai Manajer – Mantan pemain Manchester United Roy Keane menilai MU terlalu pelit mengeluarkan uang untuk membangun skuat dalam beberapa musim terakhir yang dijalani. Maka dari itu, dia tidak menyalahkan David Moyes begitu MU terpuruk dalam menjalani kompetisi.

Keluarga Glazer selaku pemilik United sejak 2005 yang lalu, sudah menghabiskan dana 696 juta poundsterling untuk membayar bunga yang ada, bank, dan utang klub. Tapi, hanya 382 juta pounds yang dialokasikan untuk membeli pemain dalam beberapa musim transfer.

Dengan begitu, skuat United pun tertinggal selama bertahun-tahun lamanya. Menurut dia, jebloknya United musim ini hanyalah titik kulminasi dari keengganan mereka mengumpulkan pemain-pemain terbaik yang dibawa ke klub ini.

“Mereka seperti beririt untuk urusan transfer dalam beberapa tahun terakhir ini. Mereka tidak berusaha mendapatkan pemain-pemain top dunia, dan sekarang adalah akibat yang harus mereka rasakan.”

“Saya pikir secara pribadi, Man United butuh lima atau enam pemain baru dalam tim. Jika ini terjadi pada musim panas, alih-alih takut tidak membeli pemain, melainkan berani menghadapi situasi yang sama, maka segalanya akan menjadi menarik untuk dilihat.”

“Ini akan membawa mereka ke puncak klasemen, tempat mereka seharusnya berada dalam menjalani kompetisi.”

Keane mengatakan bahwa United tidak seharusnya kehilangan motivasi dalam pertandingan, meski kini mereka tertinggal jauh dari para penghuni empat besar lainnya. Dia juga meyakini bahwa Wayne Rooney dkk bakal bangkit dalam beberapa bulan.

“Selalu ada tujuan untuk bermain dalam pertandingan. Anda pasti ingin memenangi pertandingan selanjutnya. Maka dari itu, kalau Anda bilang bahwa di bulan Januari musim Anda sudah habis dalam kompetisi, atau ketika Liga Champions dimulai lagi musim Anda sudah habis dalam kompetisi ini, saya akan menganggapnya omong kosong belaka.”

“Mengalahkan Olympiakos akan menjadi prioritas mereka di musim ini. Jika melihat performa sekarang, Anda pasti mengira Liga Champions terlalu sulit buat MU. Namun, akan ada banyak perubahan terjadi dalam beberapa bulan. United akan mengalahkan Olympiakos di babak 16 besar.”

“Anda harus bermain demi kebanggaan tim, demi poin dalam pertandingan. Dan MU, jika mereka tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar, mereka pasti bertekad untuk kembali ke sana tahun depan.”

“Mereka akan kembali diperkuat Wayne Rooney dan Robin Van Persie setelah cedera dan absen. Apakah saat ini saya menjagokan United untuk lolos ke Liga Champions musim depan? Tidak untuk saat ini. Namun, mereka tetap ancaman dalam meraih tiket ke Eropa, mereka masih punya kemampuan. Klub besar dengan pemain-pemain besar dan dalam beberapa bulan ke depan ketika para pemain top mencapai level terbaik, United akan kembali jadi tim yang berbahaya dalam pertandingan.”

“Jika Anda melihat United lebih dekat, Anda pasti akan berpikir jika para pemain seperti Van Persie dan Rooney jika mereka berada dalam level terbaik, mereka akan jadi ancaman dalam pertandingan. Saya merasa United akan jadi ancaman besar, jika mereka memperbaiki performa dalam satu atau dua bulan yang akan datang.”

Pemain yang pernah menjadi kapten United ketika memenangi treble tahun 1999 tersebut juga mendukung Moyes sebagai manajer. Menurut Keane sendiri, manajer asal Skotlandia tersebut butuh waktu dan dibiarkan membangun ulang tim yang ada.

“Dia layak diberikan banyak waktu dalam membangun tim. Saya pikir orang-orang takut mengakui bahwa saat ini mungkin saja ‘pembangunan ulang’ skuat sedang berlangsung dalam tim. Namun, itulah yang menurut saya sedang terjadi saat ini.”

MUsaat ini berada di urutan tujuh klasemen. Mereka tertinggal sembilan poin di belakang The Reds, penghuni posisi empat klasemen sementara Premier League.

Pada tiga petandingan terakhir yang dijalani, The Red Devils hanya mampu meraih satu kemenangan atas lawannya. Sementara pada tiga pertandingan selanjutnya, mereka akan tandang menghadapi Arsenal, Crystal Palace, dan West Bromwich Albion di Premier League. Ditambah, satu pertandingan tandang melawan Olympiakos di markas lawan.