Saran Lucas Untuk Datangkan De Jong Adalah Ide Bagus

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Saran Lucas Untuk Datangkan De Jong Adalah Ide BagusSaran Lucas Untuk Datangkan De Jong Adalah Ide Bagus – Detik-detik akhir bursa transfer Januari semakin dekat dan Liverpool sama sekali belum mendatangkan pemain. Padahal disaat bersamaan rival mereka dalam perlombaan menuju empat besar sudah gencar menambah kekuatan skuad.

The reds tampaknya frustasi melihat bursa transfer musim dingin berjalan karena beberapa pemain incaran mereka bergabung dengan tim lain. Yang lebih menyakitkan adalah kegagalan mendatangkan para pemain tersebut teerjadi ditahap terakhir transfer sang pemain ke Anfield. Misalnya saja transfer Mohamed Salah ke Chelsea, padahal pemain tim nasional Mesir sudah sangat dekat berlabuh ke Anfield sebelum Chelsea merampok dia dengan cepat.

Namun kelihatannya yang frustasi di bursa transfer musim dingin bukan hanya fans Liverpool. Pihak yang terutama kecewa dengan gerak lambat manajemen di bursa transfer tentu Brendan Rodgers yang harus menghadapi sisa musim dengan skuad yang menipis. Dia harus menerima kenyataan saat konferensi pers beberapa hari lalu – gelandang andalan Lucas harus menderita cedera. Cedera kali ini bukanlah yang pertama kali bagi Lucas.

Namun pemain Brazil yang sering menepi karena cedera tersebut berharap bahwa Liverpool bisa mendatangkan geladangn AC Milan Nigel De Jong dengan status pinjaman.

De Jong tampil sebanyak 139 pertandingan bersama Manchester City dan membawa mereka menjuarai gelar Premier League di tahun 2012. De Jong dianggap Lucas sebagai pemain yang tepat bagi lini tengah Liverpool yang sedang kekurangan personil. Kehadiran De Jong diharapkan membantu Liverpool meraih posisi empat besar.

“Nigel de Jong adalah pemain yang bagus dan dia tampil dalam banyak pertandingan bersama Manchester City, performanya saat membele the citizens juga bagus,” kata Lucas. “Jika dia akhirnya datang ke Anfield, maka De Jong bisa menjadi tambahan pemain yang berguna bagi skuad. Dia adalah pemain yang bisa menambah kekuatan di lini tengah.”

“Saya percaya bahwa jika ada seseorang yang bermain di posisi saya didatangkan di bulan Januari, dia akan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad ini.”

De Jong akan menjadi pemain yang bagus buat Liverpool, pengalaman, kedisiplinan, dan kemampuan untuk menempatkan posisi dengan baik di lini pertahanan bisa menjadi aset besar bagi Liverpool seperti saat masa bermain di Manchester City.

Dengan kehadiran De Jong, Gerrard bisa bebas maju ke depan dan bisa bermain lebih menyerang. Gerrard bisa saja mencetak lebih banyak gol dan memperingan pekerjaan Luis Suarez dan Daniel Sturridge.

De Jong juga akan memberikan pertahanan Liverpool lebih banyak perlindungan dari serangan balik tajam lawan – problem utama pertahanan Liverpool sepanjang musim ini.

Mendatangan gelandang seperti De Jong merupakan langkah cerdas Liverpool dan sangat mereka butuhkan untuk meraih posisi empat besar klasemen Premier League.