Stadion untuk Piala Dunia 2014 Bagian 2

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Stadion untuk Piala Dunia 2014 Bagian 2

Stadion untuk Piala Dunia 2014 Bagian 2 – Enam stadion yang belum selesai dikerjakan :

Arena de Baixada

Stadion ini terletak di Curitiba. Di stadion ini akan diselenggarakan empat laga Piala Dunia 2014. Stadion yang ada di Ibukota Parana ini pada bulan September telah melakukan tahap pengerjaan mencapai 83 persen. Stadion ini direncanakan akan mempunyai atap yang unik yakni bisa dibuka – tutup. Namun, oleh karena pengerjaan atap itu akan memakan waktu yang lama, maka rencana tersebut batal dilaksanakan.

Arena Pantanal

Stadion Arena Pantanal yang terletak di Cuiaba ini akan menyelenggarakan empat laga. Stadion ini hingga saat ini belum mempunyai bangku dan lapangan, padahal direncanakan akan selesai dibangun pada bulan Oktober. Stadion ini mampu menampung sebanyak 44 ribu orang penonton dan telah menghabiskan biaya sebesar US$ 245 juta.

Arena das Dunas

Stadion yang terletak di kota Natal tersebut akan melaksanakan empat pertandingan Piala Dunia. Pada awal November 2013 lalu, pembangunan yang telah dirampungkan sejauh 94 persen tersebut dapat menampung penonton sebanyak 42 ribu orang. Stadion Arena das Dunas juga dilengkapi dengan tangga berjalan serta pengatur suhu udara. Pembangunan stadion ini telah menelan biaya sebesar US$ 150,6 juta.   

Amazonia Arena

Pada awal November lalu, stadion Amazonia Arena telah dirampungkan hingga 91 persen. Stadion yang terletak di kota Manaus tersebut akan digunakan untuk menggelar empat laga Piala Dunia. Pembangunan stadion itu saat ini tengah dikebut oleh sebanyak 1.900 orang pekerja agar dapat menampung 44 ribu orang penonton sehingga dapat diselesaikan sampai dengan 31 Desember. Pembangunan atas stadion Amazonia Arena ini telah menghabiskan biaya sebesar US$ 222 juta.

Arena Corinthians

Di Stadion Arena Corinthians ini akan dilangsungkan pertandingan pembuka tepatnya pada tanggal 12 Juni 2014 mendatang. Itaquerao Stadium (sebutan untuk Stadion Arena Corinthians) ini juga merupakan tempat untuk lima laga lain termasuk satu laga semifinal Piala Dunia 2014. Stadion tersebut pengerjaannya sudah mencapai 93 persen pada akhir Oktober. Namun, pada hari Rabu lalu telah terjadi kecelakaan di stadion yang berada di kota Sao Paulo tersebut. Kecelakaan tersebut telah menewaskan dua orang pekerja. Stadion Arena Corinthians ini dapat menampung sebanyak 89.160 penonton dan telah mengeluarkan biaya sebesar US$ 355 juta.

 Estadion Beira-Rio

Stadion ini berada di markas klub Internacional yakni di kota Porto Alegre. Stadion ini telah diperbaiki lagi guna menggelar lima laga Piala Dunia 2014. Pengerjaan stadion Beira Rio telah mencapai 88 persen pada akhir September lalu. Stadion tersebut juga mempunyai kapasitas penonton sebanyak 60.800 orang. Selain itu, biaya yang dihabiskan untuk pembangunan stadion ini adalah sebesar US$ 142 juta.