Time Traveller : 21 Desember 2008

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Time Traveller 21 Desember 2008

 

Time Traveller : 21 Desember 2008 – Sudah 5 tahun telah lewat semenjak seorang pemuda bernama Stephan El Shaawary menginjakkan kakinya di kompetisi Serie A. Pada tanggal 21 Desember 2008, El Sha untuk pertama kalinya memiliki kesempatan guna berlaga di atmosfer kasta teratas sepakbola Italia Serie A setelah ia diturunkan oleh pelatih Genoa Gian Piero Gasperini selama 10 menit ketika Genoa menghadapi Chievo. Ia menjadi pemain termuda ke 4 yang melakoni laga debut tersebut.

El Sha memang tidak langsung gemilang dan bersinar terang. Justru ia mengalami perjalanan yang tidak mulus. El Sha hanya bermain sebanyak 2 kali untuk Genoa. Nasib El Sha sedikit lebih baik ketika bergabung bersama Padova di Serie B dengan status pinjaman. Bersama tim Biancoscudati tersebut, El Shaarawy mampu tampil gemilang dengan torehan 9 gol dari 30 laga bersama Padova. Padova berhasil menuju ke babak play off promosi. Permainan gemilang Il Faraonelangsung diganjar dengan gelar anugerah Pemain Terbaik Serie B 2011.

AC Milan tanpa berpikir panjang langsung membawanya ke San Siro. El Sha menjalani debut bersama I Rossoneri ketika melawan Napoli pada bulan September 2011. El Sha gagal mencetak gol dan juga gagal membawa Milan meraih kemenangan. Hanya butuh waktu 3 hari bagi El Sha untuk membuka rekening golnya untuk AC Milan di San Siro. Ia masuk menggantikan peran Alexandre Pato yang cedera. El Sha mencetak gol perdananya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika melawan Udinese.

El Shaarawy sendiri di musim perdananya baru memainkan 7 laga. Namun pelatih Massimiliano Allegri dan juga Adriano Galliani tampaknya tidak ingin meminjamkan dirinya. Di musim berikutnya El Shaarawy benar-benar menggila di Milanello. Praktis membuat Cesare Prandelli. Memanggil El Sha untuk bergabung bersama skuad Italia. Yang menarik adalah ia sempat menawarkan diri ke tim nasional Mesir. Namun ditolak oleh Hassan Shehata yang menjadi pelatih tim nasional.  El Sha melakoni laga debut pada bulan Agustus 2012 kala melawan Inggris. Dan El Sha mencetak gol perdana ketika melawan Prancis pada bulan November 2012.

Ketajaman El Shaarawy semakin meningkat tajam di skuad Massimiliano Allegri. Ia mampu mencetak 19 gol dari 46 laga bersama Milan. Sayangnya gangguan cedera membuat El Sha harus absen di musim ini. Pada bulan Desember musim ini saja ia baru bermain sebanyak 3 kali. 2 sebagai pemain cadangan di kompetisi Serie A dan 1 lagi bermain sebagai starter ketika melawan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions. Sayangnya El Sha tidak membuat gol dalam laga tersebut. Namun tampaknya Milanisti dan juga publik San Siro tetap menanti performa El Sha kembali mencapai performa terbaik dan juga memeprliahtkan aksi impresif kala menjadi andalan di lini depan.