Vladimir Petkovic Minta Lazio Cepat Bangkit

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Vladimir Petkovic Minta Lazio Cepat Bangkit

Vladimir Petkovic Minta Lazio Cepat Bangkit – Tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhannya sejauh ini Vladimir Petkovic mengaku sangat geram. Hasilnya ia meminta Lazio untuk tampil seperti yang diinginkannya dan berharap bisa menemukan ritme kemenangan setelah dalam beberapa periode terakhir menelan hasil yang tidak diharapkan.

Sejauh ini Biancoceleste tedampar di peringkat kesembilan pada klasemen sementara Serie A, setelah pada pertandingan sebelumnya hanya mampu berbagi angka usai ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Sampdoria pada pekan lalu, sehingga membuat pelatih Petkovic mulai merasakan tekanan yang teramat sangat.

Oleh karena itu Vladimir Petkovic meminta anak-anak asuhannya untuk tetap fokus dan tampil semaksimal mungkin kala menghadapi duel sengit melawan Napoli di akhir pekan ini, bila tidak ingin tersandung lebih dalam lagi ke peringkat bawah.

“Kami seperti tidak bisa membaca arah pertandingan dengan baik dan benar,” keluh sang pelatih. “Kami tidak sendiri dan kami seakan-akan tidak dapat menikmati hasil suatu pertandingan dengan mudah.

“Seharusnya pada pertandingan akhir pekan kemarin kami bisa merubah gaya permainan dengan tim lawan dalam kondisi yang tidak berimbang, namun pada nyatanya kami justru tidak mampu memanfaatkannya.

“Sampdoria justru menunjukkan bahwa mereka lapar akan kemenangan di saat pemain-pemain mereka tidak dalam kondisi normal, dan hal ini sepertinya tidak dapat kami tanggulangi dengan baik.

“Kami benar-benar menunjukkan sikap tidak konsisten dalam setiap pertandingan, seperti yang saya harapkan.

“Kami harus segera berkembang dan mengambil pelajaran dengan baik dan benar.

“Performa kami di Sampdoria berada jauh dari standar yang kami inginkan dan saya harap pemain-pemain mampu menanggapi hal ini dengan baik kala kami bertarung melawan Napoli pada awal pekan nanti.”

Sejak mengalahkan Cagliari dua gol tanpa balas pada 25 Oktober lalu, seakan-akan klub ibukota ini mulai kesulitan untuk menemukan ritme kemenangan seperti sedia kala dan bahkan mereka baru menorehkan empat kemenangan dari 13 pertandingan terakhir.

Mengingat konsentrasi mereka sedang terpecah dua, di mana satu pihak mereka berkonsentrasi untuk Serie A, sementara di sisi lain mereka juga harus memanfaatkan kesempatan tampil di kompetisi Liga Europa.

Namun demikian di ajang kelas dua kompetisi Eropa, mereka mampu tampil impresif dengan memastikan tiket ke babak 32 besar, hasil kemenangan dua gol tanpa balas saat melawan Legia Warsawa di tengah pekan kemarin.

Sementara rival pada pertandingan nanti, Napoli, berharap bisa mengakhiri rekor kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tim asuhan Rafael Benitez juga sedang dirundung permasalahan mendasar. Seakan-akan kunci kesuksesan di awal musim mulai pudar secara perlahan. Takluk dari Parma 1-0 pada pekan lalu berdampak kekalahan berikutnya di Liga Champions, saat ditaklukkan Borussia Dortmund 3-1 di Liga Champions.

Dengan demikian Napoli juga harus mengalahkan Arsenal dalam drama hidup-mati perjuangan mereka di kompetisi Liga Champions pada musim ini, dengan harapan margin 3-0 atau berharap Dortmund menelan hasil imbang tanpa gol kala melawan Olympique Marseille guna menjejaki klub London itu ke babak 16 besar.

“Kami harus menyingkirkan mentalitas kekalahan mulai saat ini dan berkonsentrasi dalam beberapa pertandingan penting di depan,” tegas Benitez.